Rabu, 10 Juli 2013

Perbedaan Polisi Tidur Di Indonesia Dan Di Luar Negeri


Polisi Tidur ? Poldur ?
wah... kakak ane ada pengalaman gak enak nih masalah poldur di indo, kejadian tepatnya di kampung.


Jadi ceritanya kakak saya lewat jalanan itu kira-kira jam 19.00 untuk kerumah temennya. Ketika pulang kakak saya jungkir balik di area itu karena ada poldur yang baru di buat. Sama sekali belum di cat. Kebetulan agak ngebut, jadi sangat besar dampaknya. Kakak saya jatuh dengan motor yang agak rusak.



Usut punya usut ternyata kakak saya bukan yang pertama jatuh disitu pada malam itu, kakak saya sudah orang ketiga. Setelah kakak saya jatuh, baru poldur tersebut di cat... parah banget deh gan...

Poldur yang baru di buat beberapa jam lalu itu sama sekali gak terlihat, karena cahaya memang agak gelap. 

Hanya di Indonesia yang bikin poldur asal-asalan !

Berawal dari banyaknya yang bikin polisi tidur di deket rumah, ane jadi pengen ngebandingin polisi tidur di indonesia sama dluar negeri. Langsung aja liat penampakannya.......



Aturan di Indonesia Tentang Alat Pengendali Pemakai Jalan

Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 3 Tahun 1994 Tentang Alat Pengendali Pemakai Jalan
1) Alat pengendali dan pengaman pemakai jalan dimaksud adalah :
a) Alat pengendali pemakai jalan digunakan untuk pengendalian atau pembatasan terhadap kecepatan, ukuran muatan kendaraan pada ruas-ruas jalan tertentu, terdiri dari :
(1) Alat pembatas kecepatan adalah kelengkapan tambahan pada jalan yang berfungsi untuk membuat pengemudi kendaraan bermotor mengurangi kecepatannya(ini malah bikin celaka ) dengan cara peninggian sebagian badan jalan yang melintang terhadap sumbu jalan, dengan ketentuan sebagai berikut :
(a) bentuk penampang melintang menyerupai trapesium.
(b) dan bagian menonjol diatas badan jalan maksimum 12 cm dan penampang kedua sisinya mempunyai kelandaian 15 %.
(c) dengan lebar mendatar bagian atas proporsional dengan bagian menonjol diatas badan jalan dan minimum 15 cm.
(d) Ditempatkan pada jalan dilingkungan pemukiman, jalan lokal III C dan jalan-jalan yang sedang dilakukan pekerjaan konstruksi.
(e) Penempatannya didahului dengan dengan pemberian tanda dan pemasangan rambu lalu lintas. (ga pernah ada rambunya )
(f) Diberi tanda berupa garis serong dari cat berwarna putih(boro2 dicat, polos semua ).
Perbandingan Polisi Tidur di Indonesia & di Luar Negeri



Nih Ane Kasih Yang Luar Negeri !
Polisi tidurnya mewah, kaya bikinan pabrik trus langsung ditempel di jalan






Haduh Yang Di Indonesia :
dibikin dari semen, trus langsung ditaplok di jalan, dibentuk2in










Yang Luar Negeri Lagi :
Polisi tidur disana dikasih cat biar pengendara tau di depan sana ada polisi tidur 









Indonesia Lagi :
Boro-boro di cat gan, pokonya ga keliatan











Luar Negeri Top :
Bikin polisi tidur aja ada aturannya, derajat kemiringannya, tinggi maksnya 











Cintailah Produk Indonesia : 
langsung dibikin ga pake aturan  








Luar Negeri :
dibuat di pabrik , pake bahan baku yang cocok 







My Country :
dibuat dari apa aja boleh yang penting bisa dipake







BONUS !!



 Komennya jgn ngehina indonesia yah . Post ini ane buat biar kita sadar, biar kita bisa memperbaiki, melakukan sesuatu buat indonesia, bukan buat ngehina indonesia. biar kedepannya juga kita bisa memajukan Indonesia lebih maju dari sekarang. so, plis komennya dijaga *_* 



0 komentar:

Posting Komentar