Minggu, 23 Juni 2013

Cara mengupas makanan dengan cepat


Siapa yang sering merasa sebal untuk mengupas kulit kentang? Sangat menghabiskan waktu dan agak merepotkan , ya 'kan?

Tapi tenang...Ada solusi untuk mengupas kentang dengan cara yang cepat kok. Dengan trik ini, hanya dibutuhkan beberapa detik saja untuk mengupas kulitnya dengan sempurna.

Nggak percaya? Kita lihat saja video di bawah ini. Dan tak hanya kentang, ada juga 9 video lainnya yang menyajikan berbagai trik untuk mengupas makanan dengan cepat dan mudah!

1. Kentang




Caranya cukup mudah yaitu masukan kentang ke air mendidih , diamkan beberapa saat , lalu angkat dan masukan kentang ke air dingin , tunggu 5 detik dan tarik kulit kentang ke arah ujungnya.


2. Telur



Cara paling cepet kupas telur rebus , dan caranya pun gak ribet .Cukup buat lubang di ujung atas dan bawah telur , lalu tiup dengan kenceng telurnya , dan akhirnya telur akan keluar dari ujung , selamat mencoba !


3. Bawang Putih



Kali ini bawang ! Cara ini sangat simpel yaitu cukup masukan bawang ( kalo udah terpisah ) kedalam wajan , lalu tutup dengan wajan lainnya dan kocok ! Dan buka wajan , hasilnya kulit bawang putih akan langsung terkupas .


4. Apel



Nah kalo yang ini butuh "Knife Skill" , tidak disarankan untuk yang takut pisau ! Caranya potong kedua ujung apel , lalu kupas kayak yang di video , ingat butuh "knife skill"


5. Kulit Ayam



Kalo ini kulit ayam . Biasanya sih kalo kupas kulit ayam pake tangan akan terasa licin , dan harus pake pisau biar bisa selesai . Namun kali ini ada tipsnya biar gak licin , yaitu pake tisu dapur . Cukup lapisi ayam dengan tisu dapur dan tarik kulit ayam itu .


6. Kiwi



Kalo mau kupas kiwi sih biasanya sepenuhnya pake pisau . tapi kali ini pisau hanya untuk memotong kedua ujungnya saja ! Caranya potong kedua ujung kiwi , lalu masukan sendok diantara kulit dan daging buah kiwi , dan kemudian putar aja sendok mengelilingi kiwi , dan hasilnya kalian dapat kiwi dengan bentuk yang lumayan perfect !


7. Pisang



Caranya langsung patahkan 2 pisang lalu tekan kedua ujung pisang itu.

8. Tomat



Tomat caranya hampir sama kaya kupas kentang , masukin ke air panas tunggu , lalu masukin ke air es . Dan tomatpun akan mudah dikupas dengan memakai tangan

9. Delima



Kalo ini cara menyingkirkan biji buah delima . Dulu saya perah dikasih buah delima sama tante saya , namun gak dimakan karena "BIJINYA" sangat banyak . Nah sekarang saya kasih cara biar cepet menyingkirkan biji itu . Gampang kok , belah aja buahnya jadi 2 , lalu masukan salah satu belahan ke air dingin dan pijat biji yang menempel itu . Dan akhirnya bijinya terpisah deh !

10. Kulit Udang


Yang Terakhir cara ngupas kulit udang dengan cepat ! Caranya sih cukup tarik ekornya , kalo mau lebih jelas triknya tinggal liat video diatas .



Yah itu 10 trik cepat untuk mengupas makanan . Silahkan dicoba ^_^

2 komentar:

  1. Loadingnya berat kak kebanyakan widget ga penting dan gaberguna thanks visback yo :)

    BalasHapus
  2. Febri : Mungkin Koneksi Anda Lemot ? :-t

    BalasHapus